Selasa, 20 Agustus 2019

PEMDA PURWAKARTA SAMBUT KEDATANGAN JAMAAN HAJI



Bungursari Kedatangan jamaah haji asal Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, Selasa (20/8/2019), di Tajug Gede Cilodong, Bungursari Purwakarta, di sambut oleh Wakil Bupati Purwakarta, H Aming.
Menurut Wabup, pada saat kepulangan para jamaah haji asal Purwakarta ini dalam cukup kondusif dan aman. Mereka semuanya diantar hingga ke rumah masing-masing menggunakan kendaraan Dinas dari Pemkab Purwakarta.

“Seluruh jamaah hajinya dalam kondisi sehat wal'afiat, pemda mendukung penuh kepulangan mereka dan diantarkan langsung hingga ke rumahnya masing-masing, menggunakan kendaraan Dinas," ujar H Aming, di Tajug Gede Cilodong.

Masih menurut Wabup Purwakarta, kendaraan yang disiapkan oleh pemerintah daerah, sebanyak 100 unit lebih kendaraan dinas, termasuk jaminan keamanan dan keselamatan.

“Pemda Purwakarta menjamin keamanan dan keselamatan para jamaah haji, agar menjadi haji mabrur,” sebutnya. Sementara itu menurut Kepala Kemenag Kabupaten Purwakarta, Tedi Ahmad menambahkan bahwa jamaah haji Purwakarta yang sudah kembali dari tanah suci dalam kondisi sehat.



“408 orang plus petugas kesehatan, alhamdullilah dalam kondisi sehat mungkin ada yang pusing karena jetlag,” paparnya. Pasca kejadian bencana banjir di Mina Arab Saudi, Tedi menyebutkan, informasi itu tidaklah seramai seperti yang beredara di media sosial, hanya saja menurutnya para jamaah kaget dengan kondisi tersebut.

“Semuanya selamat, kalaupun kejadian di Mina hanya hujan terus banjir biasa dan tidak berlebihan, kan aman – aman saja dan semuanya sehat,” papar dia. *(Yusup Bachtiar/ kimers).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar