Minggu, 13 Agustus 2023

Bisnis Bukan Sebuah PERTARUHAN

Dadang Rosadi (BAHANA Konsultan)

KimLembur. , Ada yang bilang Bisnis itu harus dijalankan bukan hanya difikirkan. Kalau gagal, dicoba lagi. Tapi nyatanya banyak pebisnis yang gagal, lalu tidak bisa bangkit lagi karena kehabisan modal Bisnis itu bukan sesuatu yang sesederhana itu. Banyak aspek yang harus diperhitungkan 

Dari mulai Kapasitas Pasar. Percuma kita bisa memproduksi barang sebaik apapun kalau ga bisa jual

Lalu aspek lainnya

Ketersediaan Bahan Baku

Ketersediaan Bahan Penolong

Ketersediaan Tenaga Kerja

Bagaimana Menyikapi Pesaing

Dll.

Bisnis juga harus diperhitungkan dari Timming. Ada banyak Pebisnis baru memulai karena melihat keberhasilan orang lain, padahal bidang bisnis itu sudah tidak menguntungkan lagi. Bisnis itu untuk dijalankan, tapi harus diperhitungkan dengan matang. 

Kapan Harus memulai, Bagaimana Cara Membesarkan Bisnis. Bagaimana Cara Mengamanksn Keuntungan Bisnis. Kapan Bisnis Harus Dihentikan karena tidak Prospek Lagi (Ini Penting, karena jangan sampai keuntungan habis lagi karena bisnis dipaksakan, walaupun rugi).

Dan Menggali Potensi Dan Bagaimana Cara Menjalankannya. Juga bagi yang sudah Menjalankan Bisnis dan GAGAL agar bisa mengevaluasi penyebab Kegagalan, Cara Mengatasinya dan Bagaimana Cara Bangkit Lagi, Membangun Bisnis yang Menguntungkan. (puji)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar