Jumat, 04 Agustus 2023

PC GP Ansor Purwakarta Gelar Diklatsar, Anne Ratna Mustika: Semoga Banser Purwakarta Semakin Berkarakter


PURWAKARTA, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Purwakarta bersama Satuan Kordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Menggelar Pelatihan dan Pendidikan Dasar (Diklatsar).

Kegiatan Diklatsar Banser Purwakarta ini dilaksanakan di Halaman Pondok Pesantren Madinah Darul Barokah (Madaba) Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta pada Jumat 4 - Minggu 7 Agustus 2023.

Pada acara pembukaan Diklatsar Banser dihadiri oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta KH Bahir Mukhlis, Forum Komunitas Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Purwakarta serta para Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se-Kabupaten Purwakarta.

Dalam amanat yang diberikan oleh Bupati Purwakarta pada saat upacara Pembukaan, Anne Ratna Mustika menyampaikan bahwa dirinya sangat berharap kepada Ansor dan Banser untuk tetap menciptakan pemuda-pemuda di Purwakarta yang berkarakter.

"Semoga dengan dilaksanakannya Diklasar ini Ansor dan Banser Purwakarta bisa melahirkan pemuda asal Kabupaten Purwakarta yang lebih berkarakter dan berjiwa tangguh dengan berlandaskan keimanan yang kuat," kata Anne Ratna Mustika, Jumat 4 Agustus 2023.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Purwakarta, KH Muhammad Mahmud mengatakan, menjadi Banser adalah menjadi Benteng Agama dan Negara. 

Maka kata Putra dari Abah Adang Cipulus itu, harus diperlukan niat dan keikhlasan yang sungguh-sungguh untuk menjadi Anggota Banser.

"Sebagai organisasi yang sudah sangat lama di Indonesia. Ansor dan Banser tentu mempunyai banyak kontribusi positif thd Agama dan Negara Indonesia"

"Terima kasih kami sampaikan kepada Bupati Purwakarta yang telah bersedia untuk membuka acara Diklatsar," tambah dia.

Untuk diketahui, kegiatan Diklatsar Banser oleh PC GP Ansor dan Satkorcab Banser Purwakarta ini diikuti oleh sebanyak 300 peserta yang berasal dari 17 kecamatan se-Kabupaten Purwakarta.* (Enj/puji)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar