Selasa, 08 Agustus 2023

TPP Kemendesa Kec Plered SIap untuk mensuport terwujudnya Desa Wisata

Purwakarta. KimLembur. Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kemendesa Kecamatan Plered  siap untuk pendampingan terwujudnya Desa Wisata di wilawahnya  . TPP yang bertugas di Kecamatan Plered terdiri dari 2 Pendamping Desa   ( Aab Abdurohman dan Abdul Muis ) serta 4 Pendamping Lokal Desa  ( Andi Ganjar Nugraha, Zain Rizal, Dudun Jaenudin dan H. Taufik Mustofa

Sentra Keramik Plered merupakan salah satu tujuan wisata yang selalu ramai dikunjungi yang menyaksikan bahkan membeli kerajinan khas andalan Purwakarta ini.  Oleh karena itu didirikanlah Museum Keramik Plered sebagai salah satu tempat wisata edukasi dan budaya dalam hal memberikan informasi tentang gerabah atau keramik khas Purwakarta ujar Jujun selaku pengurus musium.

Jujun selaku staf Uptd Pengembangan Sentra Keramik mengharapkan bahwa kolaburasi antara TPP Kemendasa Kec Plered  dan Museum Keramik Plered  ini dapat terwujudnya desa Anjun menjadi Desa Wisata, dengan mengoptimalkan Potensi Desa baik masyarakat, aLam dan  budayanya .Untuk masyarakat yang berkunjung ke Musium Keramik ini selain bisa melakukan transaksi juga dapat merasakan cara membuat kerajinan keramik tersebut yang akan dibimbing oleh staf musium ini.

Pemanfaat Dana Desa untuk mensuport terwujudnya Desa Wisata sangat memungkinkan tetapi harus terencanakan dengan baik  melibatkan pemerintahan desa dalam penyusunan Rkpdes  di desa dan selalu berkordinasi dengan Tenaga Pendamping Profesiaonal ( TPP ) ujar Arif Rahman selaku TA PMD Kabupaten Purwakarta. (puji)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar