Jumat, 11 Agustus 2023

Kegiatan POSYANDU KENANGA 3 desa Citalang Kec Purwakarta

Purwakarta, KimLembur.  Juju Nurbaeti ketua Posyandu Kenanga 3 desa Citalang Kec Purwakarta menyampaikan informasi bahwa Posyandu ( Pos Pelayanan Terpadu ) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan Anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah penimgkatan amhka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat. Berbeda dengan Puskesmas yang memberikan pelayanan setiap hari, posyandu hanya melayani setidaknya 1 kali dalam sebulan , Lokasi Posyandu umumnya mudah dijangkau mayarakat . Lokasi Posyandu Kenanga 3 ada di Kp Wangunjaya RT 11 / RW 03 desa Citalang

Kader Posyandu Kenanga 3 terdiri dari

Ketua         : Juju Nurbaeti

Sekretaris   : Sri Nuning Kuswati

Bendahara  :  Nono Sumiati

Anggota      :  N.R.O Komariah , Sofiah dan Haryati

Kader Posyandu dalam kegiatannya selalu di dampingi  oleh  pihak Puskesmas kecamatan Purwakarta ada  dokter  Faujan, Ibu Fitri selaku ahli Gizi dan bu Lani selaku Bidan . 

Kegiatan pendampinga ibu hamil dam Baduta di wilayah RW O3 desa Citalang terjadwalkan pada Hari Selasa Minggu ke 3 tiap bulannya dengan melayani 11 ibu hamil dan 35 Baduta  Posyandu juga dapat menjadi sarana bagi para ibu untuk menambah pengetahuan dan berbagi pengalaman tentang kesehatan ibu dan anak baik dengan petugas kesehatan maupun dengan peserta posyandu lainnya ujar Juju Nurbaeti. (puji)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar