Kamis, 31 Agustus 2023

MANFAAT DANA DESA tahap dua tahun 2023 DI DESA CIRANGKONG Untuk Saluran Irigasi dan Bak Penampungan Air Bersih

KimLembur .Purwakarta . Pemerintahan Desa Cirangkong Kecamatan Cibatu merealisasikan anggaran Dana Desa (DD) Tahap 2 untuk pembangunan Saluran Irigasi (TPT) dan Penampungan Air Bersih yang berlokasi kampung Cilandak RT/RW 02/01 Desa Cirangkong.

Pembangunan saluran irigasi dengan panjang 102 meter, tinggi 170 cm, Lebar 30 cm dengan pagu anggaran Rp 98.378.500 serta Penampungan air bersih dengan panjang 2,5 meter, tinggi 3 meter, lebar 2,5 meter dengan pagu anggaran Rp 50.000.000 masing-masing bersumber dari Dana Desa tahap 2 tahun

Mahrup,SM, Kepala Desa Cirangkong Mengatakan untuk Dana Desa tahap 2 tahun anggaran 2023 bidang infrastruktur pihaknya melakukan pembangunan Saluran Irigasi (TPT) dan pembangunan penampungan air bersih dengan total anggaran keseluruhan Rp 148.378.500 ( seratus empat puluh delapan juta tiga ratus tujuh puluh delapan ribu lima ratus rupiah).

” Alhamdulillah tahap dua ini kita bangun saluran irigasi drainasi (TPT) dan penampungan air bersih di kp. Cilandak RT/RW 02/01,” ujar Mahrup, Rabu (30/8).

Lanjut Mahrup, Pembangunan saluran irigasi (TPT) dan penampungan air bersih sudah melalui rapat musrenbangdes.

”Kegiatan Ini sudah melalui rapat musrenbangdes, ini adalah harapan dan keinginan masyarakat, tujuannya agar ketika hujan turun tidak meluap sehingga dapat mengalir lebih baik, begitu juga dengan Bak Penampungan air bersih, semoga dengan adanya Bak penampungan air ini cadangan air bersih dpat selalu dirasakan masyarakat ketika musim kemarau,”tambah Mahrup.

Hal Senada juga disampaikan Asep Sutrisno, S.Pd selaku Ketua BK Bamusdes yang juga sebagai pelaksana dilapangan, ia berharap dengan adanya pembangunan saluran irigasi (TPT) dan penampungan air bersih yang saat ini dilakukan masyarakat dapat menjaga dan merawat hasil pembangunannya.

”Agar manfaatnya bisa terus dirasakan, saya  selalu meminta masyarakat agar sama sama menjaga dan merawat pembangunan yang telah dilaksanakan.” Harap Asep.


Sumber  indotoday.my.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar