Selasa, 15 Agustus 2023

MENPAREKRAF Sandiaga Uno memberikan DPUP ( Dukungan Pengembangan Usaha Pariwisata ) Rp 120 Juta untuk 5 Desa Wisata DI Jabar


KimLembur . MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiana Salahudi Uno berkomitmen membuka lebih banyak peluang lapangan kerja dalam rangka mendukung perkembangan usaha pariwisata.

Ia turut menyerahkan bantuan Dukungan Pengembangan Usaha Pariwisata (DPUP) senilai Rp120 juta kepada 5  desa wisata di Jawa Barat.

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Wisata Alamendah, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Berkolaborasi dengan Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) dan UMKM Sahabat Sandi Uno Kabupaten Bandung, Menparekraf Sandiaga Uno memberi langkah nyata dalam mewujudkan visi pengembangan pariwisata yang berkelanjutan dan inklusif, sehingga 4,4 juta lapangan pekerjaan dapat tercipta"Desember 2020 keadaan pariwisata dalam keadaan yang sangat memprihatinkan. Salah satu inovasi kami saat itu saya berkunjung ke Desa Alamendah yaitu untuk pengembangan desa wisata," kata Sandiaga, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (12/8/2023).

"Alhamdulillah di Desa Wisata Alamendah setelah 2 tahun kunjungan, wisatawan meningkat, lapangan kerja tercipta, sehingga tahun lalu secara kolektif 2,6 juta lapangan kerja baru tercipta, nah tahun depan targetnya 4,4 juta lapangan kerja," tambahnya.

Bantuan tersebut diharapkan mampu merangsang pertumbuhan sektor pariwisata di daerah tersebut, dengan fokus pada pengembangan infrastruktur pariwisata, pelatihan SDM, serta peningkatan pelayanan kepada wisatawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar