Sabtu, 05 Agustus 2023

Bripka Ujang Mustofa Sampaikan Binluh Untuk Masyarakat Toga, Toda dan Tomas


PURWAKARTA - Polsek Pasawahan laksanakan Binluh dengan menjalin Komunikasi dengan komunitas kali ini tertuju pada kelompok tokoh masyarakat Ds. Tanjung sari Kec. Pondok salam yang diemban oleh Bripka Ujang mustofa Selaku Bhabinkamtibmas Desa Tanjung sari Kec. Pondok salam.

Pada Binluh itu melibatkan unsur Tiga Pilar Tanjung sari serta Pihak karang taruna dan tokoh masyarakat itu.

Bripka ujang menuturkan kegiatan kelompok warga  mempunyai hak untuk mendapatkan layanan pembinaan dan penyuluhan seputar kamtibmas dari pihak polsek pasawahan.

"pemuda karang taruna  Ds. Tanjung sari sudah mendapatkan arahan dari pihak Bhabinkamtibmas agar ikut menjaga kamtib terlebih untuk para remaja jangan sampai membuat kegaduhan dan tidak masuk kedalam geng motor yang meresahkan ,"papar ujang. Sabtu (5/8). 

Hal senada diucapkan oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Gugun Gunadi mengatakan, personelnya menghimbau kepada masyarakat agar membantu Polri untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas di wilayah kecamatan Pasawahan dan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta. 

"Selain mengajak masyarakat untuk bersama - sama menjaga keamanan dan  ketertiban masyarakat, Binluh juga  bertujuan supaya kelompok pemuda dan tokoh masyarakat tersebut mengerti akan tugasnya sebagai garda terdepan masalah kejahatan  di wilayahnya kemudian binluh juga bisa  menjalin tali silaturahmi yang lebih dekat dengan para peserta poktani " ucap pria yang akrab disapa Gugun itu, pada sabtu 5 agustus 2023.

Selain itu Kapolsek mengajak kepada segenap masyarakat untuk selalu berperan aktif dalam menjaga lingkungannya, yaitu dengan cara mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

lanjut Gugun, juga mengajak masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas dan tidak mudah terprovokasi isu-isu yang berkembang di medsos (hoax) serta tidak main hakim sendiri.

"Jangan sungkan untuk lapor ke polisi jika ada suatu hal yang mencurigakan, Sekecil apapun laporan kami bakal tindaklanjuti. Karena tugas kita melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat," ucap Gugun. (puji)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar